Suzuki GSX-R150 Layak Dibeli Gak Sih?

Katanya diskon atau harga spesial GSX-R150 bakal distop di tanggal 1 Oktober.

Artinya hanya ada sekitar 26 hari lagi hingga harga SX-R150 kembali normal. Berapa sih normalnya, elmuha lupa, 30 kayaknya mah.

Sedangkan harga promo, 27.9 juta rupiah saja.

Kalau Anda masih bingung apakah motor ini layak gak dibeli, bisa pertimbangkan beberapa poin berikut:


# Banyak blogger dan vlogger yang beli ini motor. Rata-rata alasannya ya harga terjangkau, kualitas mesin pure DOHC yang kentchang, dan desain yang menawan meskipun kontroversial.

# Mesinnya memang kentchang... Tak bisa disangkal. Setara dengan R15 v.3 yang dibanderol 5-7 juta lebih mahal. Tapi karakternya tentu beda. Satu SOHC dengan VVA, satunya pure DOHC yang keluar tenaganya di kitiran atas.

# Secara fitur, ini motor bisa dibilang setara dengan CBR150R yang sekarang dibanderol sekitar 3-5 juta lebih mahal. Namun soal mesin, menang Gixxer 150 dong. Keyless pula.

# Jadi, GSX-R150 bisa elmuha bilang sih unggul mutlak dari CBR150R kecuali jaringan service resmi dan soal desain yang relatif.


# Dibandingkan R15, Gixxer 150 unggul di harga dan mesin yang memiliki sensasi motor sport beneran. Kelincahan juga lebih lincah namun R15 lebih stabil, kaki-kakinya setingkat di atasnya. Oh iya, Gixxer 150 lebih ramah kaki untuk yng tingginya pas-pas saja. R15 ketinggian, tapi kalau udah jalan sih no problem.

Seat atau tempat duduk GSX-R150 keras, ini kelemahan yang gak enak. Solusinya ganti aja busanya, tambahin biar tebel, murah, service di tukang jok.

Fitur keyless kayaknya lumayan oke, meskipun agak lucu untuk sebuah motor sport fairing. Tapi yang penting lebih aman dari maling, ya kaaan...

Kayaknya cukup ya...

Overall... Suzuki GSX-R150 ini jelas layak banget dibeli, jika kelebihan yang dipunya adalah yang Anda inginkan.

Kalau saya, sayangnya lebih demen R15, karena tenaganya yang keluar dari bawah, dan kaki-kaki yang mendekati the real sportbike.

Tapi, daripada R15 v.3, mending nyari Ninja 250 bekas yang masih mulus. hahaha.


0 Response to "Suzuki GSX-R150 Layak Dibeli Gak Sih?"

Post a Comment