Tantangan Bulan Ramadlan itu... bukan lapar!

Saya udah terbiasa lapar, jadi.. lapar di bulan Ramadlan itu bener-bener biasa aja bagi elmuha..

Apalagi bagi yang sahurnya makan banyak, saya yakin 13 jam mah gampil lah ya..

Tapi ada satu nih tantangan yang amat sangat berat bagi saya pribadi;

Bukan, bukan nafsu birahi, ya... walaupun iya juga sih..

Tapi itu masih bisa direda dengan cukup mudah..

Ini loh, tantangan paling berat..


Sleepy alias ngantuk cuuy...

Anyway.. pake ilustrasi kucing jadi pengen cerita...

Hari ini kucing keluarga kami mati.. Saya jadi iri, mudah-mudahan takdir saya matinya di bulan Ramadlan juga, pas lagi sholat berjama'ah gitu ya kan...

.
.
.
.
WARNING!!!
.
.
.
.
GRAPHIC CONTENT!!!
.
.
.
.
.
GAK COCOK AMA ORANG YANG KAGETAN DAN SUKA TRAUMA!
.
.
.
.
.
.
.
YOU'VE BEEN WARNED!!
.
.
.
.
.
.
.


Itu yang putih dominan anaknya, nganter sampai liang kubur..

Kucing keluarga kami ini dulu dipungut adik saya pas pulang sekolah SD..

Beuh sayangnya minta ampun sampai dicium-cium terus, bahkan kadang keterlaluan sampai bikin geli orang yang lihat.

Alhamdulillah udah punya anak yang bertahan sampai udah lumayan gede..

Malah gedenya sama aja kayaknya ama ibunya, karena ibunya ini kecil banget badannya, mungkin karena diusel-usel terus ama adik saya itu, jadi terhambat pertumbuhannya..

..............................

Oke, balik ke judul...

Kayaknya ini alasan kenapa tidurnya orang puasa aja bisa menjadi ibadah, diitung dapat pahala, aamiin..

Karena emang, setiap puasa, itu badan jadi cenderung gampang ngantuk...

Mungkin karena perubahan siklus saja..

Dan... karena gak bisa ngopi juga pas ngantuk di siang hari.

Ampun dah...

Ngantuk pas lagi puasa itu apa ya...

Saya rasakan kok susah banget ditahan, levelnya macam dua hari belum tidur gitu ngantuknya..

Emang sih, malam harinya saya tidur juga cuma bentar, paling lama-lamanya sekarang ini 3 jam, atau bisa 5 jam kalau ketiduran gak sengaja, jarang tapi.

Tapi ngeselinnya, pas siangnya ngantuk lalu memutuskan untuk tidur siang, eh, malamnya tetep aja ngantuk.. Kan biasanya enggak begitu.

Jadi...

Ya... sepertinya sudah takdir kalau di bulan puasa ini, bawaan ngantuk emang sudah seharusnya..

Ngantuk ini ujian...

Tapi kalau gak kuat menjalani ujian, tetep dikasih pahala, kayaknya gitu..

Alright...

Selamat melanjutkan ibadah di bulan penuh rahmat ini, bulan Ramadlan yang mulia...

0 Response to "Tantangan Bulan Ramadlan itu... bukan lapar!"

Post a Comment