Pengalaman naik Bus Trans Metro Pekanbaru dari Bandara Sultan Syarif Kasim II

Biasanya elmuha kalau habis mendarat di Bandara Sultan Syarif kasim II Pekanbaru terus menuju pulang, itu naik taksi dulu dari bandara. Terus naik oplet yang kurang layak itu.


Ongkos taksi sekitar 50 ribu gak pake argo. Kalau pake argo, ya paling mentok2nya 40 ribuan...

Tentu lumayan banget tarif segitu. Sama aja seperti tarif Damri dari Cikarang ke Bandara Soekarno Hatta.

Nah, kalau pengen lebih murah, alternatifnya bisa jalan kaki keluar area Bandara, terus naik ojek deh.


Atau, bisa pake Grab Car juga dari Bandara. Tarif ya bisa mirip2 taksi juga sih.

Atau, yang paling murah, adalah naik bus Trans Metro Pekanbaru.

Cuma 4000 rupiah seingat saya kemarin.

Seperti Transjakarta, selama masih transit di halte transit, maka gak bayar lagi, 4000 sampai tujuan.

Berapa lama nunggu bus Trans Metro Pekanbaru di Bandara Sultan Syarif Kasim II?

Lumayan, menurut jadwal sih setiap 15 menit.. Ya kalau gak buru-buru sih santai saja daaah. Sambil ngeliyatin orang...

Nah, nanti Trans Metro Pekanbaru trayek Bandara SSK II itu cuma bisa sampai halte Awal Bross...

Jadi dari situ mesti transit ke jurusan lain sesuai tujuan...


Elmuha kemarin nyobain itu bukan sehabis mendarat, tapi habis nganterin adik berangkat ke Jawa..

Pulangnya sama adik saya satu lagi nyobain Trans Metro Pekanbaru, karena mobil pribadi babeh mogok akinya tekor. Daripada telat seperti hari sebelumnya sehingga membuang tiket seharga hampir 1 juta, maka diputuskan naik taksi saja dari motel, pulangnya nungguin babeh ternyata lama...

Yasudahlah..

Saya dan adik yang gak kecil lagi ini jalan-jalan di Pekanbaru saja, ngegembel!

Adik saya yang gak biasa jadi gembel kota tampak gelisah.. tapi akhirnya sih biasa...

Biar ketularan kakaknya yang sering jadi gembel.

Kami turun di halte Awal Bross, lalu gak naik bus lagi melainkan turun dari halte terus nyebrang di jembatan penyebrangan, ke minimarket beli sarapan dan jajanan, lalu nongkrong di pinggir jalan.

di bawah pohon2 rindang itu kami ngegelepor sambil sarapan...

Setelah lama mobil babeh tak kunjung datang.. kami putuskan nyusul saja lagi..

Naik Trans Metro Pekanbaru lagi.

Eh ternyata gak disuruh bayar lagi, pakai tiket yang tadi dari Bandara saja. Karena memang belum disobek.

Berbeda dibanding Trans Metro Pekanbaru jurusan bandara yang amat sangat kosong sekali, Trans Metro Pekanbaru jurusan daerah Ramayana Jl. Jend Sudirman, terbilang penuh. Sempet ada sih tempat duduk kosong, tapi dah PeWe bergelantungan...


Jarak untuk sampai Ramayana tentu tak jauh, setelah sampai ternyata ada para SatPol PP lagi mbongkarin beberapa lapak jualan di situ... turun dari halte... lalu kami jalan kaki lumayan jauh menuju babeh yang ternyata sedang ada di Car Wash...

Sekian.... terima kasih,

wkwk. cerita macam apa ini.

0 Response to "Pengalaman naik Bus Trans Metro Pekanbaru dari Bandara Sultan Syarif Kasim II"

Post a Comment