Inilah Motor Bebek Terbaik untuk Anda!

Hari gini naik bebek???

Gitu kata orang yang gak suka bebek :D

Saya pernah iseng baca-baca drama ojek online, dan ada yang begitu. "Loh kok motornya bebek pak? Saya kan udah bilang cuma mau naik matic, saya sukanya nmax."

Entahlah, meski sepele, menurut saya kok kejam banget si ibu2 atau mbk2 yang bilang gitu..

Ya, walaupun bisa dimaklumi sih.

Bebek itu pasti lebih kasar karena pakai gear yang harus diganti manual, jadi ada hentakan-hentakan.

*Supra X 125 

Sehalus-halusnya bawa motor bebek pakai gigi, saya yakin gak ada yang bisa sehalus pakai motor matic bertransmisi CVT. Kalau pakai kopling manual, mungkin bisa lebih halus... tapi tentunya repot banget dong ngojek pakai motor bebek berkopling?!

Jadi, kalau penumpang Ojol maunya naik matic, ya masuk akal. Toh, hampir di semua sudut mata memandang, ya cuma sauprit yang jenis bebek. Rata-rata matic, terutama di kota besar.

Jadi, motor bebek kurang cocok untuk ngojek online.

Kalau ojek pangkalan sih kayaknya masih buanyak banget yang pakai motor bebek.

Mungkin ya karena lebih bandel atau mungkin adanya cuma itu.

Yang matic juga gak sedikit tentunya...

Cocoknya buat apa dong motor bebek?

Ya selain ngojek aja deh :D

Bisa jualan sayur pakai gerobak di jok belakang, bisa jualan siomay, bakso keliling, bisa buat ngangkutin padi dari sawah, dan ngangkut-ngangkut lainnya..

*Blade 125

Suspensi belakang yang masih stereo alias ada dua, bikin motor bebek relatif lebih tangguh bawa-bawa beban berat di belakang. Kecuali bebek sport yang pakai mono..

Apakah matic gak tangguh?

Wih jangan kira, saya waktu itu bawa buah salak dua karung, berat banget, saya taro di dek depan Honda BeAT jadul, tahun 2010an. Super beud dah. Di belakang tante saya bonceng, bobot tante saya lebih dari 70 Kg.

Tapi bebek sepertinya lebih tangguh, karena bentuk sasis yang mendukung. Lebih setrong.

So... jika Anda sedang ingin ngangon seekor bebek, berikut pendapat saya tentang mana yang terbaik. Pendapat aja loh ya.

MOTOR BEBEK MURAH untuk usaha, misalnya...

Kalau budget terbatas, pilihannya ada Vega Force, Smash, dan Revo. Saya cenderung lebih cocok ke Honda Revo. Mungkin karena saya fanatik pada Supra, dan Revo ini menurut saya secara kelas ya meneruskan perjuangan Supra dan Supra X.


Bukan berarti Vega dan Smash jelek, enggak.. Cuma ya gitu deh. Haha, artikel macam apa ini???

MOTOR BEBEK SEDENGAN untuk usaha juga dan buat nongkrong dikit2...

Kalau budget agak banyakan, jika Anda masih muda, ambil Jupiter Z1 saja bro. Kalau Anda sudah agak tua, ambil Supra X 125 saja pak. Yang biasa atau Helm-in, boleh.

*Jupiter Z1

Kalau Anda muda dan berjiwa agak tua, mungkin ambil Blade saja. Jika Anda tua tapi berjiwa agak muda, maka ambil Jupiter Z1 atau Blade.

MOTOR BEBEK KEREN, SPORTY!

Ah, saya gak suka Supra GTR 150. Jadi pilihan di sini, mutlak, pilihan terbaiknya adalah Yamaha MX King 150.

*MX King

Desain keren, mesin cukup kencang, dan apa lagi ya...

Kalau Anda sudah tua tapi berjiwa SPORT, ya terpaksa Supra GTR 150. Karena MX King menurut saya kok lebih cocok untuk yang muda2 saja.

Baik MX King maupun GTR 150, keduanya sama-sama bisa diajak kencang buanget, mesinnya 150cc mau gimana-gimana juga.

*GTR 150

Kalau buat usaha, sayang monoshock-nya, kurang tangguh tentunya dibanding yang double. Tapi kalau usahanya narik ojek, ya gak masalah sih...

Asal jangan buat bawa gabah berkarung-karung, eman-eman motornya mang...


Okelah... itu dia 4 bebek terbaik, padahal sih karena pilihannya juga emang udah dikit banget...

Ya mudah-mudahan bagi yang sedang mencari infonya, bisa sedikit tercerahkan lah ya oleh artikel gak jelas di atas...

Daripada blog sepi, saya iseng mencurahkan isi hati terdalam sazaaa....

Salam ;)

0 Response to "Inilah Motor Bebek Terbaik untuk Anda!"

Post a Comment