Alasan Menikah....

Tadi malam saya dicurhatin tante.. oke oke.. saya juga numpang curcol dikit2.

Dan salah satu yang saya tangkap dari obrolan adalah bahwa tante saya yang pernah janda 2 kali ini kadang gak begitu punya keinginan menikah lagi, karena khawatir pasangan barunya tidak sayang ke anak.

Tante saya janda karena kematian, bukan cerai macam artis2 atau yang ke sok2an ala artis.

Dan ada satu alasan lainnya yang intinya adalah; tak begitu ingin menikah.

Saya sebenarnya ingin mengatakan sesuatu, namun saya urungkan, waktunya tak tepat.

Saya hanya bilang; saya juga sering mikir begitu.

Ya, saya sekarang sedang tak punya gairah menikah.

Jika aku ingin menikah, maka alasannya adalah karena; Sunnah Rasulullah..

Ya, sesimpel itu.

Jika saya tak ingin punya anak, tak ingin membina keluarga, tak ingin main bola ama istri, maka alasan menikah yang bisa saya andalkan adalah; karena Rasulullah menikah..

Para Nabi dan Rasul Allah juga (yang saya tau) semua menikah kecuali beberapa Nabi yang saya tidak pernah membaca sejarah bahwa beliau-beliau menikah. (kok kayaknya lebih sopan pakai kata "mereka" ya)

Menikah itu ibarat Rukun Islam yang disempurnakan dengan Haji.. Maka ibadah sehari-hari juga bisa disempurnakan dengan menikah dan memiliki istri atau suami yang harus disayangi, dihormati, dan saling melayani atas nama ibadah kepada Allah.

Kadang saya ingin menikahi seorang yang hebat dan populer, namun lebih sering; saya hanya ingin menikahi seorang yang sangat sederhana agar bisa mengajarkan setiap harinya bagaimana untuk bersikap humble. Tapi... orang hebat dan populer juga belum tentu tak humble sih, malah kebanyakan justru lebih humble.

So... that's it..

Alasan menikah buatku adalah; karena ini ibadah. Jika tak menikah, kita masih punya celah, maka tutuplah celah itu dengan memiliki seorang istri atau suami.

jujur saja, godaan seperti ini ya bikin pengen nikah juga sih... maaaaaaaaak pengen kawin.

0 Response to "Alasan Menikah...."

Post a Comment