Selamat Hari Raya 'Id Al-Fitr 1440H

Selamat Hari Raya 'Id Al-Fitr 1440H
Mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua kembali suci, aamiin..

Bikin output audio jack 3.5 mm jadi 2 atau banyak, nonton bareng tapi headphone sendiri2

Kabur sejenak dari kisruh aksi pendukung Prabowo-Sandi yang gak terima jagoannya kalah (lagi) lalu menuduh Jokowi-Kiai Ma'ruf curang curang dan curang, kita ngomongin yang simpel aja.

Cara biar ada dua lobang audio jack di HP biar bisa dengerin pake earphone atau headphone masing-masing pas nonton bareng di HP, Tablet, atau laptop... biar gak usah romantis2an, terutama kalau nonton ama temen sesama jenis, eh.. kalau temen mah lebih gak boleh romantis ama yang beda jenis dong;

Adalah dengan SPLITTER.


Nama produknya Audio jack splitter, atau multi headphone splitter, atau ya ngarang2 sendiri saja. Misal; romance splitter, hearth splitter, soul splitter?

Beli yang murah pun bisa sampai banyak output. Soal power, secara logika kemungkinan ada penurunan tapi tinggal di-adjust lagi aja kalau misal telinga kita ternyata bisa membedakan.


Contoh di atas ini adalah merk Belkin alias cukup terkemuka, harganya lumayan. Kisaran 200 ribuan bahkan ada yang jual 350 ribuan. Yang murah juga ada.


Yang gak mermerk dengan output 5 buah juga, harganya ada yang kisaran 45 ribuan. Hanya, kalau yang di atas harga lebih mahal itu bisa dipastikan semua jack 3.5 mm nya berfungsi dengan baik, kalau yang murah, mungkin... mungkin loh ya.. bisa ada salah satu atau dua yang gak berfungsi.

Oh iya, yang model tanpa merk ini ada yang jual juga 18 ribuan rupiah aje. Jadi kalau misal salah satu-dua mati, ya masih worth it kali ya...


Ini jelas versi murah yang super murah. Bisa bandingkan lah ya, merk Belkin harga 250 ribuan bahkan ada yang jual 350 ribuan, eh ini cuma 18 rebu perak. 

Merk kadang emang gak boong.. So.....Kalau...

Mau yang lebih murah dari Belkin 5 output tapi cukup oke dan bermerk juga?

Ada, misalnya ini. Merk Ugreen alias ya lumayan terkenal juga merk ini untuk aksesoris hp/laptop.


Harganya kisaran 80 ribu, insyaAllah berfungsi dengan baik.

Jadi, kalau cuma mau nonton film bareng pasangan misalnya, atau ama temen berdua aja, saya kira mending beli yang dua output merk Ugreen ini.

Kalau mau lebih rame, beli yang 18 rebu, sepertinya soal kualitas sama dengan yang 45 rebu, or nottt.....

Punya budget lebih lagi, beli yang Belkin 5 output headphone splitter.. mantul..

Misal punya 5 speaker, bisa bikin konser di kamar, yakk... colokin semua.

Semoga bermanfaat.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Bikin output audio jack 3.5 mm jadi 2 atau banyak, nonton bareng tapi headphone sendiri2"

Post a Comment