Xiaomi Redmi Go, HP Android murah, BAGUS?

Harga Xiaomi Redmi Go official berkisar 80 euro atau sekitar 1,2 jutaan rupiah. Namun menurut gosip, Redmi Go akan dijual di Indonesia seharga 800 ribuan saja, atau tepatnya 900 ribu rupiah kembalian permen 5 biji.

Harga Xiaomi Redmi Go

Ini bisa dimungkinkan berkat BUNDLING dengan Indosat Ooredoo, 

Rp 899.000 tentunya sudah tergolong sangat murah untuk sebuah ponsel android. Dan jika kalian melihat spesifikasinya, mungkin akan meragukan performa Redmi Go, misalnya prosesor yang sudah cukup jadul, serta RAM cuma 1 GB, zaman sekarang ya kan??

Tapi jangan under-estimate cuy...

Meski RAM cuma 1 GB, namun Redmi Go juga tidak pakai Android biasa, tapi pakai versi Go yang merupakan versi ringan dari Android, ini resmi dari Google, jadi bisa kebayang lah gimana efisiennya penggunaan daya serta resources ponsel meski RAM hanya 1 GB.

Xiaomi Redmi Go s[ecs

Untuk prosesor, menurut elmuha juga sudah cukup oke karena Qualcomm Snapdragon 425 itu terbilang gak pernah mengecewakan untuk HP Android murah harga 1 jutaan.. Apalagi ini bisa seharga dibawah 1 juta, tentu lebih dari cukup.

Berdasarkan AnTuTu benchmark, score Snapdragon 425 bisa mencapai kisaran 36 ribuan. So.. yeah, lumayan untuk kelas HP murah. Dibandingkan prosesor tertinggi dari Qualcomm (SD855), praktis performa Redmi Go hanya 1/10 nya saja, luar biasa ya perkembangan teknologi masa kini.

Nah, faktor lain saat membeli HP Android murah adalah kameranya.. sekali lagi, zaman sekarang ya kan??

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

Untungnya, Xiaomi gak pelit2 amat lah membekali Xiaomi Redmi Go, lagian... kapan sih Xiaomi pelit?!

Kamera belakang memang cuma 8 MP, tapi percayalah, resolusi segitu udah lebih dari cukup. Apalagi kamera belakang Redmi Go juga sudah dibekali Autofocus dan LED flash. Setidaknya hasil foto bisa lebih tajam.. Tips biar hasil kamera murah bisa keliatan bagus adalah; bermain cahaya..

Karena... fotografi pada akhirnya adalah tentang menangkap dan mencari keberuntungan dengan cahaya alam. Contoh hasil kamera Redmi Go di bawah ini memang boring, tapi bisa kita lihat bagaimana dia sanggup menangkap shadow dengan cukup baik.


Kamera belakang Redmi Go juga dilengkapi HDR demi mendapatkan cahaya yang balance, serta bisa rekam video hingga resolusi full HD 1080p. Dan oh iya, aperture juga lumayan lebar loh, f/2.0 yang artinya bisa menangkap cahaya lebih baik serta masih memungkinkan untuk menciptakan bokeh pada foto makro.

Kamera depannya resolusi 5 MP, aperture f/2.2 yang dilengkapi efek Beautify dan HDR. Selfie2 cantik masih bisa lah di Redmi Go.

Lalu fitur yang tak bisa diabaikan juga tentu saja layarnya

Harga Xiaomi Redmi Go Hitam

Redmi Go memiliki layar ukuran 5 inch, resolusi sudah HD 720 x 1280 piksel, bisa menghasilkan kerapatan piksel hingga 290an PPI, dan kecerahan hingga 380 nits.. 

Untuk kelas HP Android murah, elmuha bisa bilang; sangat-sangat mencukupi. Layar 5 inch itu menurut saya sih gede, meskipun rata-rata ponsel sekarang minimal 5.5 bahkan di kisaran 6 inch.. 

Layar 5 inch masih memungkinkan untuk dioperasikan dengan satu tangan saja, ini bikin nyaman dan praktis. Lupakan sejenak soal layar full-view atau aspect ratio memanjang, tak perlu lah ya di HP murah seperti Redmi Go, toh gak penting juga ya kan.

Kelebihan Xiaomi Redmi Go

Satu lagi yang penting adalah baterai.. Dan Xiaomi lagi-lagi gak pelit. Redmi Go dikasih kapasitas 3000 mAh, tidak kecil menimbang harganya. Dikombinasikan dengan OS yang lebih ringan, daya tahan juga diklaim bisa mencapai stand-by 10 hari, tapi tentu sudah tak relevan ya.. Setidaknya seharian pasti bisa bertahan dengan penggunaan normal dengan aktivitas chatting, nonton YT, browsing, atau sesekali gaming.

Lucunya, diklaim oleh Xiaomi, baterai Redmi Go hanya mampu bertahan hingga 5 jam untuk nonton video. Ini tergolong sangat singkat dibanding baterai yang 3000 mAh. Begitu juga klaim waktu bicara hingga 12 jam, tergolong biasa saja. Namun untuk memutar musik, diklaim bisa hingga 78 jam atau 3 hari lebih.

Xiaomi Redmi Go Biru

Redmi Go, meskipun murah, tapi desainnya cukup menarik. Masih ada mirip2nya dengan iPhone 5C, terutama jika pilih warna cover yang biru..

Redmi Go juga punya ketebalan body 8.35 mm saja, serta bobotnya hanya 137 gram, sangat ringan dibandingkan rata-rata ponsel saat ini.

Layaknya ponsel kelas menengah-bawah, Redmi Go mendukung Dual SIM, dan masih ada satu tambahan slot untuk ekspansi penyimpanan menggunakan microSD card. Karena internal storage 8/16 GB tentu tak akan bisa leluasa menyimpan lagu, video, dan file lainnya..

Fitur Xiaomi Redmi Go

Redmi Go juga tentu punya fitur-fitur khas smartphone, termasuk Bluetooth, WiFi, GPS, serta jaringan 4G LTE.

Oke... secara keseluruhan, Xiaomi Redmi Go dengan harganya yang konon akan dijual Rp 899.000 bundling dengan Indosat, menurut elmuha sangat layak untuk dibeli jika Anda hanya punya budget 900 ribu rupiah.

Keunggulan Xiaomi Redmi Go

Namun jika mau bersabar nabung dikit lagi, mungkin bisa pertimbangkan Xiaomi Redmi 6A yang kini banyak dijual Rp 1,2 jutaan rupiah.

Xiaomi Redmi 6A



Dibanding Redmi Go, maka Redmi 6A unggul pada layar lebih besar, kamera lebih berkualitas, serta performa hardware juga lebih tangguh secara signifikan hampir 2x lipatnya. Tapi sekali lagi, Redmi Go juga sudah termasuk HP Android murah berkualitas!


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Xiaomi Redmi Go, HP Android murah, BAGUS?"

Post a Comment