MOVE ON dong...

"Move on dong!!"

Nasehat yang sering keluar dari orang-orang yang tidak mengalami.

Jika kalian paham, pasti setuju; tidak semudah itu ferguso!!

FYI, posting ini saya ketik tanggal 30 April 2019, tapi saya buat tanggalnya di 8 April, karena setelah posting ini saya akan cuti lagi dari blog elmuha, biar gak kayak orang galau abis pamitan balik lagi, hehe.

Ada yang bilang; butuh setengah dari masa periode hubungan untuk benar-benar bisa move on, melupakan seseorang, punya perasaan biasa saja ketika mendengar namanya, lihat fotonya, atau ingat orangnya.

Artinya; akan butuh waktu 4 tahun lebih jika masa hubungannya 9 tahun.

Susah juga ya mau move on??

Tapi itu cuma rata-rata yang disampaikan seorang ahli psikologi.

Bisa lebih lama, bisa juga lebih cepet..

Tapi saya percaya 100%, melihat banyak teman-teman dan saudara; move on itu emang susah.

Gak peduli dia orang awam, atau yang paham agama sekalipun.

Ikatan perasaan yang pernah ada; tak bisa begitu saja dilupakan.

Ustadz saja saya lihat ada yang gak bisa move on sampai bertahun-tahun lamanya.

Perasaan itu soal hati.. Tapi hati itu ada dalam kendali Allah. Dia yang membolak-balikkan hati manusia..

Jadi, minta bantuan saja ke Allah agar bisa move on.

Jika anda menganggap mereka yang tak bisa move on itu manusia lemah, coba pertimbangkan lagi; mereka itu justru kuat sekali dalam mencintai... manusia setia, hehe..

Saya selalu ingat satu kisah sahabat yang sampai menggigil lalu sakit gara-gara cinta mati pada seorang wanita, dan oleh para sahabat lainnya tidak diolok-olok; "dasar pria lemah!"

Enggak cuyy..

Cinta pada manusia itu anugrah... Asal tak melebihi cinta padaNya.

Tapi kadang... cinta memang tidak lantas harus memiliki..

Seperti kisah Jorah Mormont yang mati membela seorang yang dia cintai meski tak bisa memiliki; Daenerys Targaryen.

Yakk betul.. elmuha juga fans GoT.

Saya cuma sering bertanya; apakah saya betul-betul cinta dia sebegitunya sampai-sampai begitu sakit ketika kehilangan??

Nemu di google photos; ilustrasi aja, sebut namanya bungaku dahlia

Atau mungkin.. ini hanya fantasi-fantasi yang muncul karena tak bisa menerima?

I don't know cuy...

Sebegitu inginnya ku melupakan.. hanya semakin menguatkan bayangannya. wkwk.

Ya Allah... hilangkan perasaan ini tentang dia. Aamiin.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "MOVE ON dong..."

Post a Comment