Petisi Memprotes Kunjungan Kerja dengan Biaya 3.5 Miliar, Hmm...

Seseorang bernama Hasan Ghifari memulai petisi untuk memprotes agenda kunjungan kerja DPRD NTB ke luar negeri dengan budget 3.5 miliar. LINK.

Bukan uang yang sedikit..

Tapi gak banyak juga sih, beli BMW 8 series, abis :D

Saya ikut tandatangan digital, karena satu faktor aja, dia bawa nama Pak Jokowi di akhir ajakan, bahwa Pak Presiden sudah mengimbau untuk tidak melakukan kunjungan kerja yang gak perlu dan buang2 anggaran.

Sebenernya sih di mana-mana begitu.

Anggaran kerja DPR, DPRD, itu buanyak cuy!

Dan saya yakin mereka bingung juga ngabisinnya gimana.

Sebenernya gampang aja ya kan; kasiin ke rakyat.
Alasan lain kenapa KunKer ini tak seharusnya diagendakan... menurut Ghifari..

Tapi, kadang tak semudah itu teorinya..

Anggotanya kan banyak, tentu tak semuanya setuju satu ide. Dan jikalau pun setuju, ada prosedur lain yang harus dilalui agar tak menyalahi UU.

Selagi kita masih bisa menerima keberadaan Wakil Rakyat, maka menurut elmuha; ya kita harus menerima segala gak enaknya.. Termasuk anggaran yang.... gitu deh..

Saya pernah beberapa kali dengar soal sisa anggaran..

Dan.. sisa anggaran itu kesannya jelek cuy.

Kalau ada sisa, berarti kurang kerja, ya kira2 gitu.

Mau gak mau pokoknya harus habis.

Dan, mungkin menurut mereka, kunjungan kerja sekaligus anu... itu wajar aja untuk agenda "perpisahan."

Walaupun seharusnya; kan lebih baik kalau di akhir jabatan itu, cobalah menggaet hati rakyat, biar dido'ain yang baik2 ya kan..

Harusnya memang jangan malah bikin kezel..

Tapi rakyatnya juga banyak yang udah pada paham, dan maklum2 aja, asal satu hal; jangan ikutan kalau udah jadi wakil rakyat, suatu saat nanti.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Petisi Memprotes Kunjungan Kerja dengan Biaya 3.5 Miliar, Hmm... "

Post a Comment