Bocoran Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Kapan Kawasaki Ninja ZX-25R meluncur di Indonesia?

Katanya April 2020 cuy.. Atau bahkan Mei..

Kalau inden ke dealer sih sepertinya dari sekarang juga udah bisa.

Bakal banyak banget nih yang inden.

Blogger2 motor aja udah ketauan mau pada beli semua; sebut saja wak haji Taufik, lek Iwan Banaran, om Leo, dan tentu saja banyak blogger lainnya.


Lalu tambah pecinta Ninja; au dah ada berapa, pasti buanyak banget.

So... mesti dulu2an kayaknya biar dapet kloter pertama. Apalagi jika unitnya CBU dan kemungkinan pasti CBU, maka ada negara2 lain yang juga punya peminat bejibun buat Ninja ZX-25R.

Nah...

Sebelumnya saya bilang bahwa, saya nebak2 sih kayaknya Kawasaki tuh maunya Ninja ZX-25R ini LAKU. Alias bukan cuma buat gaya2an doang, bukan ditargetin sebagai passionate bike.

Terlihat dari desain yang tergolong common, part2 yang masih biasa saja, lirik saja speedometer masih pakai desain yang identik dengan Ninja 250 2 cyl.


So... harganya juga gak bakal gila2 amat.

Tapi tetep aja, pasti tembus 100 jt cuy.

Menurut bocoran dari petinggi Kawasaki Indonesia ketika ditanya berapa harga Kawasaki Ninja ZX-25R jika jadi diluncurin nanti.

Jawabannya disuruh nebak.

Dan kesimpulannya...

Harga 100 juta belum bisa.

Harga 150 juta kemahalan.

Maka kemungkinan ada di tengah-tengah itu cuy.

Tapi kok, saya nebaknya gak sampai 125 jt ya... Lebih rendah dari angka itu.

Berapapun banderol harga awal Ninja ZX-25R, jika nantinya super laris, inden numpuk, pasti bakal terkerek secara otomatis juga harganya.


Dengan harga yang setara mobil LCGC versi rendah, layakkah Ninja ZX-25R dibeli?

Pilihan moge Kawasaki fairing yang seharga 100 jutaan gak sampai 200 juta adalah Ninja 650.

Sayangnya, masih banyak hal yang biasa aja dari Ninja 650. Apalagi suspensi depan juga masih telescopic biasa.

Maka, dengan perbedaan harga 30-40 juta misalnya dibanding Ninja ZX-25R, saya rasa, buat gaya2an mah masih mantul Ninja ZX-25R dibanding Ninja 650.

Sedangkan buat ngebut2an, jelas saja Ninja 650 lebih kenceng meskipun cuma 2 cyl dan pakai kompresi mesin yang biasa banget. Torsinya gak boong...

Ninja 650 bisa mencapai 0-100 sekitar 4.5 detik saja.

Tetep, buat modif gaya2an, Ninja ZX-25R lebih siap.


So... bagi yang berminat beli, siapin dana dan buruan inden.

Yang cuma pengen tapi gak ada duit, ya nabung aja, atau cari duit tambahan, ada waktu setengah tahun lagi loh buat nabung :p

Yang gak pengen, ya gak usah ngece2, kkk...

Mau gimana2 juga, setelah produsen motor berjama'ah vakum membuat motor sport tulen yang super keren (zaman ZXR250 dan rival2nya), maka kehadiran kembali Ninja ZX-25R alias Ninja 250 4 silinder, tentu menjadi angin segar bagi hamba2 perindu surga keindahan sportbike dan suara zwing zwing...


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Bocoran Harga Kawasaki Ninja ZX-25R"

Post a Comment