Lorenzo Pensiun Elmuha Cyedih dan Kucewa

Entah apa yang merasukimu Paduka Hohe...?!

Hingga kau tega menyakiti fansmu....

Oke oke...

Elmuha memang cuma kadang2 aja ngefans Jorge Lorenzo, tapi dia ini masuk dalam top list saya sebagai pembalap MotoGP terbaik!

Ketika di Ducati, setelah cabut dari Yamaha, Lorenzo butuh kurang dari 2 tahun untuk berhasil juara seri.

Sedangkan di Honda, setelah cabut dari Ducati, Lorenzo mugkin butuh 5 tahun, itupun belum tentu berhasil.

Ah, dasar dukun!!

Engga... gini lo... Tahun depan RC213V itu kata Marc Marquez bakal mirip banget ama yang tahun 2019 ini.

Sedangkan Lorenzo masih lebih suka yang 2018 alias tahun lalu, ketika RC213V masih belum se"liar" sekarang.

Jadi, satu tahun ke depan, dengan kondisi Lorenzo yang masih belum 100% pulih dari cedera, tentu bisa memberikan kita gambaran akan performanya yang mungkin bakal masih finish di jejeran buncit.

Mesti nunggu 2021, itupun jika Honda mau merubah RC213V jadi lebih enak dipake.

Ini NGESELIN..

Pembalap sekompetitif Lorenzo harus rutin finish buncit, ini sih pelecehan cuy.

Makanya elmuha sempat berburuk sangka pada team oranye, bahwa direkrutnya Lorenzo adalah sebagai upaya pelemahan terhadap team merah Italiano itu...

Tapi... ada beberapa hal kenapa ini gak 100% salahnya team oren.

Lorenzo udah cedera sejak masih di Ducati. Dan... kalau gak salah, Ducati memang udah keburu memutuskan untuk melepas Lorenzo kan... Setelah kontrak diputuskan, baru deh Lorenzo menunjukkan taringnya..

Kepindahan Lorenzo ke Honda sebenernya memberikan harapan bahwa balapan MotoGP bakal seru banget.. Nungguin Lorenzo kuenceng di Honda dan bersaing dengan team-mate..

Eh, ternyata cuma mimpi..

Lorenzo bisa kompetitif lagi JIKA, pertama... kondisi tubuh Lorenzo yang 100% pulih.

Lalu, pindah ke Ducati (yang mana hampir gak mungkin), pindah ke Yamaha (nunggu tahun lusa), atau pindah ke Suzuki.

Sayang sungguh sayang...

Lorenzo keburu memutuskan PENSIUN.

Jujur elmuha sedih langsung denger beritanya...

Kirain Lorenzo masih tegar dan ngambil kesempatan satu tahun lagi bersama Honda.. nope!

Mungkin ini yang terbaik...

Ada beberapa faktor, dan bukan sekedar team atau motor yang susah diajak lembut sesuai gaya riding Lorenzo.

Lorenzo mungkin sudah merasa ENOUGH dengan MotoGP.

Toh, fans dia juga biasa saja. Bahkan ketika juara dunia pun masih banyak yang nge-bully..

Valentino Rossi yang digadang2 buat pensiun, malah ada kemungkinan gak jadi pensiun di 2021. 

Kalau ngebandingin Rossi vs Lorenzo saat ini, tanpa peduli motornya... jelas Rossi jauh lebih baik dari Lorenzo.

Tapi kalau ngikutin bani andai...

Andai Lorenzo ngegantiin Rossi di Yamaha, andai Lorenzo pakai Ducati atau Suzuki.. atau andai Honda ngabulin permintaan Lorenzo, maka... hasilnya adalah... andai-andai...

Fans Rossi masih banyak.. Wajar kalau Rossi susah banget buat pensiun. Dia lahir udah didesain sebagai pembalap. Sejak kecil diprogram untuk mencintai balap motor..

Hingga pada satu titik Rossi benar-benar terpuruk, atau tak lagi punya fans, atau berhasil meraih jurdun ke10... maka Rossi haters akan hidup tentram tanpa harus membully lagi..

Lorenzo?

Pembalap hebat, tapi mungkin lebih enak buat pensiun dulu...

Pensiun kok pake "dulu"

Ya... saya masih berharap Lorenzo pindah ke Suzuki.

Atau ya.... jadi test ridernya Yamaha?

Dunno ya kan...

Stoner yang bilang "go fishing" aja masih bolak-balik sirkuit ya kan..


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Lorenzo Pensiun Elmuha Cyedih dan Kucewa"

Post a Comment