Yaelah, SAKIT HATI aja pake NGEBUNUH segala!!!

Gue gak habis pikir dah, apa yang merasukimu wahai pembunuh2 manusia cuma gara2 sakit hati??

Oh iya, gue tau sih, syaitonirrojim!!!

Kalian sakit hati, lalu ngebunuh, yang dibunuh mati ternyata masuk surga, elu yang ngebunuh ketangkep (dan gue yakin 99.9% pelaku pembunuhan emang ketangkep), masuk penjara 15 tahun minimal, malah sering juga seumur hidup kalau kena pasal berlapis.

Ckck.. layak gak sih ngorbanin kemanusiaan cuma gara2 sakit hati???

Gue ngomong gini bukan karena gue gak pernah sakit hati..

BEUH.. gue disakitin temen2 hatinya pas masih TK aja masih inget sampe sekarang.

Di SMP beberapa kali dibikin sakit hati, di pesantren bahkan, gue gak pake ngebunuh2 segala tuh.

Sekarang pas udah gede, emang udah jarang sih gue sakit hati, wkwk.. soalnya gue ngejauh..

Ya, itu jelek juga sih, tapi daripada melukai bahkan amit2 sampai ngebunuh, ya lebih mending menjauh ke mana2.

Tapi memang ada beberapa hal sih yang mesti kita bicarakan dalam hal ini..

Misalnya, banyak kasus pembunuhan gara2 sakit hati, itu topiknya sering soal UANG dan ekonomi.

Tersinggungnya gampang banget kayaknya kalau soal duit, apalagi yang tersinggung pemuda, itu emang mungkin cukup berat sih.

Hatinya gak mampu nampung, akhirnya nafsu dan otot yang dipake...

Berita baru2 ini yang NGESELIN banget adalah seorang mahasiswi di Bengkulu yang dibunuh dan lalu dikubur di belakang kost2an...

Hmm...

Kok bangsat banget ya jadi orang.

Sebabnya konon karena pelaku sakit hati gara2 minjem motor, terus jatuh dan lecet motornya, dan disuruh ganti benerin sama korban...

Ya kalau minjem terus ngerusakin ya emang harus ganti woy.

Setidaknya kalau belum mampu ganti, ya janji aja dulu ntar bakal ganti...

Gak usah nyolot terus ngebunuh orang dong!

Tentu mungkin ada faktor lain yang kita gak tau...

Bahkan, mungkin ada faktor lain yang jauh lebih menjadi sebab, kita gak tau..

Yang jelas, ya umur korban memang sampai situ..

Tapi hati-hatilah...

SAKIT HATI memang sering banget bikin orang kalap mata..

Lupa diri dan lalu ngikutin nafsu jadi budak syaitonirrojim..

Makanya belajarlah untuk hati-hati dalam berbicara...

Dalam bersikap..

Dalam menuntut orang lain..

Bahkan, turunkanlah secara ekstrim harapan2 kalian pada orang lain..

Ketika kalian menjadi korban, dimaki2 orang, gak usah sok jagoan nantangin balik, ya meskipun kalian benar, tapi gak worth it buat sekedar berkelahi. Ngabis2in waktu, energi, dan jiwa kalian..

Mending maafin.. udah, tinggal...

Kadang karena kalian terlalu gengsi buat jadi korban, kalian balik nantangin, meski kalian benar, tapi ternyata kalian malah mati sia2. Rugi bandar bos!!

Bersosial itu memang banyak manfaatnya, banyak juga ruginya kalau gak bisa sabar, atau ternyata ucapan kita suka nyakitin orang lain..

Makanya; NGAJI!!! sama orang 'alim, beneran 'alim.. gak cuma ama pendakwah yang ngandelin nafsu.

Dapetin ilmunya, biar gak gampang jadi budak SYAITONIRROJIM terlaknat..


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

1 Response to "Yaelah, SAKIT HATI aja pake NGEBUNUH segala!!!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete