Mau posting apa ya, gak semangat banget nih gua, CORONA di mana-mana

Ya sebenernya sebelum datang wabah COVID-19 ini juga elmuha udah setengah nyawa buat ngeblog sih..

Tapi cobalah kita normalkan lagi pikiran kita, biar gak Corona muluk... Serem tau gak?

Seberapa serem?

Hmm... sejak hari Jum'at, kesehatan elmuha menurun, hingga hari ini alias hari ketujuh, masih belum fit 100%...

2-4 hari yang lalu sih pikiran elmuha udah menjurus banget... duuh, jangan-jangan...

Tapi kemarin, ada satu titik pertemuan yang bikin pikiran elmuha jadi positif lagi. Dan itu bikin puyeng kepala elmuha juga auto minggat...

Sekarang tinggal batuk dan pilek tipis2 aja...

Sebelumnya kan ada pilek, batuk, radang, demam, pusing, dan lemas... beuh.. udah hampir mencocokkan diri banget ama gejala Corona ya kan..

Alhamdulillah, elmuha gak sesak nafas... Di situlah saya masih punya harapan terbentang luas seluar angkasa raya...

Dan kengerian berlanjut... Seperti curhatan saya beberapa hari lalu (hari pertama) bahwa efek Corona ini bisa sangat parah kalau berimbas ke ekonomi...

Rupiah melemah, dan... entah apa yang akan terjadi... kita sebagai rakyat ya pasrah dan ikutilah anjuran2 pemerintah..

Rakyat oposisi mah minggat aja lah, seberapa keraspun Anda mengkritik pemerintah, pada waktunya pun Anda harus tunduk... Karena itulah tugas rakyat kepada pemimpin negeri.

Kalau gak patuh, ya berarti durhaka pada pemimpin, lu pikir gak dosa tah??

Baek-baek...

Udah dong ngomelnya... wkwk

Sebenernya banyak berita teknologi loh beberapa hari terakhir, malah si Apple meluncurkan Macbook Air dan iPad Pro terbarunya.. lengkap dengan pembaharuan fitur dengan teknologi terkini.

Tapi itu bisa sirna dengan mudah gara2 fokus kita ya ke Corona, Corona, dan Corona...

Bukannya elmuha kesel ya sama Corona, bagaimanapun, Corona itu ada atas kekuasaan Allah, kita manusia mah terima aje daaah...

Tapi kalau bisa sih, ya agak santuy gitu loh.. biar bisa mikirin hal lain... jodoh misalnya, di mana jodoh gua berada ya kann???

Ini sedikit curcol, toh gak ada yang baca ini ya kan...

Dari sekian banyak teman baru gua, ada yang namanya Danar P.*********

Cewek woy!! Cowok mah bodo amat gua..

Cantik, suka narsis sih, tapi ya masih maklum lah, namanya juga cewek cantik kan suka narsis...

Ya gak semuaaaa... Tapi kayaknya sih persentasenya cukup tinggi.

Nah, dia ini... umurnya sih gue tebak2 cocoklah ya jadi jodoh gua gitu ya kan...

Tapi, ada tapinya nih...

Tapi dia udah punya calon belum ya.. Hmm... keliatannya sih belum cuy... Tapi...

Yup, ada tapi yang lebih penting...

Tapi, emang dia mau ama gua??!... hahaha...

Udah ah...

Balik ke Corona..

Jadi beberapa hari terakhir, hidup gua itu lebih mewah dari biasanya...

Makanan pesen dari GoFood atau GrabFood.. Ya walaupun makanan yang dipesan murah, tapi pesan antar begitu bikin gua berasa istimewa...

Lalu buah-buahan juga tersedia, mulai dari apel, pear, sampai alpukat, wkwk. eh alpukatnya udah abis ding..

Ya itu tadi gara-garanya; gue pengen mensehatkan diri gua secepat mungkin...

Sampai-sampai, bawah merah mentah pun niatnya bakal gue makan... Sesuai anjuran Habib Luthfi...

Tapi belum kesampaian, moga sih ke depan gue bakal mendingan terus yakkk....

Dan gue, bisa dibilang ya mengurung diri di rumah, mengisolasi diri, ya seperti anjuran pemerintah lah ya...

Gak aneh kalau gua rasa-rasa, karena udah dari dulu gue emang sering menyendiri...

Jadi, pada kondisi normal tanpa virus COVID-19, sebenernya jagad sekarang itu surga banget... memanjakan kaum introvert ya kan...

Bayangkan; SOCIAL DISTANCE, wah itu asyik bener dah...

Tapi gue gak bisa enjoying 100%, karena jiwa gue harus tetap waspada pada Corona...

Sapai kapan ini kan berlangsung...

Ya Allah, jujur dalam hati terdalam, meskipun saya seneng dengan kondisi yang nyuruh di dalam rumah, sekolah dari rumah, menjaga jarak sosial, tapi tetep lah, saya berharap musibah dan wabah virus Corona ini agar segera berakhir...

Semoga gak banyak lagi yang tertular, jangan banyak yang meninggal, dan semoga keluarga saya dan saya juga terlindung dari wabah ini, aamiin.. Plus temen2 saya, saudara saya, dan pokoknya semua orang lah...

Ke depan, saya akan coba posting2 tentang dunia teknologi dan yang happy2 gitu saja ya, biar pikiranku teralihkan dari kengerian ini...

Oh iya kelupaan,

Di saat jiwaku sedang pasrah, tak pasti apa yang akan terjadi, ketika kematian terasa begitu membayangi, jujur saja pikiran2 buruk itu hilang.. Makanya memang bener, salah satu yang bikin orang takut bermaksiat adalah, ketika dia takut pada kematian...




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Mau posting apa ya, gak semangat banget nih gua, CORONA di mana-mana"

Post a Comment