Ramadlan 1441 H, 2020 M | Terasa berbeda... BANGET :(

Marhaban Yaa Ramadlan....

Marhaban Syahrosshiyam....

Di tahun ini, Tarawih dihimbau di rumah saja. Tapi tetep jama'ah dun :)

Saya yakin banyak sekali masyarakat yang bimbang, apakah tarawih di Mushalla atau Masjid, atau di rumah saja..

Padahal sudah sejak bulan lalu, kita dihimbau jangan membuat perkumpulan.

Terus gimana dengan Sholat Jama'ah di Masjid?

Ya sama...

Dalilnya ada, yang ngomong juga 'Ulama..

Nah udah jelas gitu, kok masih pada ragu?

Tapi kadang saya iri juga sama mereka yang ragu untuk tarawih di rumah aja.

Saya jadi ragu seberapa cinta saya pada Mushalla dan Masjid :(

Tapi saya juga gak bisa untuk tidak mengikuti himbauan Pemerintah, 'Ulama, dan Dokter.

Jadi, ya sudah... gak neko2... gak nuntut2, saya ikuti saja gimana himbauannya.

Tapi saya juga sebenernya terima kasih juga ke mereka yang masih berangkat ke Mushalla atau Masjid...

Dan saya berharap tidak ada yang menular dan ditularkan virus Covid-19.

Ya, Ramadlan tahun ini sangat berbeda dibanding tahun lalu..

Tapi kita tetap harus bergembira menyongsong hari-hari ke depan, insyaAllah sampai satu bulan penuh Ramadlan 1441 Hijriyah.

Sadar gak sih gaes...

Angkanya... Sama-sama simetris... Walau beda gaya..

14-41 dan 20-20

Mari kita jangan lelah berdo'a agar pandemi ini segera berakhir dan kita ke depannya bisa lebih baik dalam menjalani kehidupan.. aamiin.

Dan elmuha ucapkan; Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadlan 1441 H, semoga kita semua mendapatkan barokah di bulan yang mulia ini :)



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Ramadlan 1441 H, 2020 M | Terasa berbeda... BANGET :("

Post a Comment