Kalau pas MISKIN gak tenang, udah KAYA juga keknya gak bakal bisa tenang

Ini pelajaran banget si sebenernya..

Ketika kita menghamba pada dunia, maka, baik kita lagi miskin banget, atau nanti udah punya banyak duit, kita bakal tetap gak bisa tenang..

Pas miskin gak tenang karena bingung gak punya duit, pas udah kaya, bingung dan resah terus karena ngurus duit terus dan gak mau ada yang ngambil duit dia sedikitpun.

Ya, pas kaya, takut kehilangan, takut kecolongan, akhirnya terus2an bikin langkah buat ngamanin harta... Dan udah begitu pun, masih risau terus takut kalau harta dia ada yang ngambil.

Maka emot saya untuk itu adalah ini  -_-

Ya gak usah gitu2 amat cuuy...

Pas miskin ya tenang aja, toh kalo mati karena gak bisa makan, ya maka begitulah takdirnya.

Pas udah kaya, ya gak usah risau2 amat.. Toh udah banyak duit, ya diambil orang cuma dikit mah relain aja napa daaaah.. Lagian harta itu bukan punya eluu, cuma dititipin aja.

Kalau misal nanti diambil orang, ya berarti harta itu rejekinya orang yang ngambil.

Loh tapi kan haraaaam, harta hasil nyuri??

Ya emang, tapi itu kan urusan dia.

Yang jelas, rejeki kita mah udah ada yang ngatur.. Santuy bae napa...

Tapi santuy ini dalam hati yah..

Dalam berusaha, ya kita meskipun harus santuy, tapi kita juga harus gigih dan giat..

Karena, rejeki itu dijemput.

Kalo kita kerja sungguh2, maka rejeki yang turun juga lebih banyak..

Tapi kalo kerjanya gitu-gitu aja, ya yang turun juga gitu-gitu aja...

Tulisan ini pengen saya ingat sampai tua nanti... Mungkin sampai saya kaya raya, saya gak mau saya menjadi orang kaya yang was-was takut kehilangan hartanya... ckck. Na'udzubillah min dzalik.

Wallahu A'lam..




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Kalau pas MISKIN gak tenang, udah KAYA juga keknya gak bakal bisa tenang"

Post a Comment