Tampilan RESPONSIVE Blogger Blogspot bikin ngeblog dari HP makin nyaman

Ada satu kelemahan ngeblog di Blogger/Blogspot sebelum hadirnya New Look adalah, susah buat ngeblog secara mobile, lewat HP.

BISA banget sih, tapi pake browser dan dia gak responsive, jadi tampilannya seperti buka di laptop/desktop.

Nyaman-nyaman saja sebenernya, tapi di era 2020, mosok sih masih belum responsive ya kan...

Nah, satu kekurangan lainnya adalah, Aplikasi Android Blogger/Blogspot itu gak diupdate selama bertahun-tahun, hingga akhirnya dia gak bisa posting, cuma bisa liat postingan. 

Soal Blogger for Android, aplikasinya udah diupdate, jadi bisa posting gampang juga pakai app. Tapi aplikasi ini masih punya beberapa kekurangan...  

Lalu untuk versi web, Saya gak tau sejak kapan ada, tapi saya baru sadar beberapa hari yang lalu, bahwa sudah tersedia tampilan baru dashboard Blogger/Blogspot sehingga kini memudahkan jika ingin ngeblog lewat HP atau mobile.

Dan memang butuh pembiasaan di awal, tapi menurut elmuha; ini asyik sih.

Lalu, tampilan ketika lagi nulis postingan, itu juga responsive, dan ditata lebih enak..


Saya pribadi seneng banget sih Google melakukan pembenahan ini. Karena elmuha jadi lebih bahagia pas posting :D Lebay amat...

Ya soalnya, Blogger/Blogspot itu seperti dianaktirikan oleh Google.. Walaupun gue maklum si, lah kaga ade iklannya cuy.. 

Gratisnya tuh bener2 gratis. Beda sama WordPress, yang gratis itu dia bakal ada iklannya... 

Terus apakah Blogspot tidak memiliki andil untuk bikin duit?

Oh tentu tak seperti itu.

Karena banyak juga blog di Blogspot yang dipasangin Adsense.

Jadi, ya begitulah..

Saya ngantuk banget ini.. Gak bisa mikir kata-kata yang enak gimana..

Bye.




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Tampilan RESPONSIVE Blogger Blogspot bikin ngeblog dari HP makin nyaman"

Post a Comment