Bekerjalah, Beranilah, Kenali Diri, Fokus, Cintai, dan...

....buat jadwal dan target, atur prioritas (pilih yang terbaik), jangan berhenti-terus tingkatkan,

Membaca lagi buku "Muslim Tangguh" yang sudah saya miliki sejak Oktober 2008, tersadar kembali pada beberapa hal 😁

Tentu saya belum akan menceritakannya di sini, hehe..

Saya mau rangkum poin-poin di bab terkahirnya saja ya..

Sepertinya ini yang paling penting juga, yakni langkah kita mewujudkan, bukan sekedar dalam angan.

Baiklah.. Isi poin2nya adalah..

Di atas itu..

Yaudah saya paste-in.

Bekerjalah, Beranilah, Kenali Diri, Fokus, Cintai, dan...
....buat jadwal dan target, atur prioritas (pilih yang terbaik), jangan berhenti-terus tingkatkan,

Ya kira-kira itu.

Allah memerintahkan manusia untuk bekerja, dan yang penting adalah prosesnya, soal hasil itu serahkan saja pada Yang Maha Memberi.

Lalu, beranilah.. Jangan malu, jangan minder, jangan takutan.. Bahkan yang banyak nih; takut sebelum memulai..

Kenali diri.. Mungkin ini bisa jadi langkah pertama yakni mengenali diri sendiri agar kita bisa tau kelebihan kita apa, kekurangan kita apa, bakatnya apa, dll...

Lalu fokuslah! Kalau gak fokus, gak ada yang bisa jadi gede.. Hmm.. mungkin inilah penyebab saya selalu sukses untuk gagal. Gak fokus :(

Kemudian cintailah yang kau lakukan. Jika susah, maka cintailah bagian kecil dari yang dilakukan... Misalnya jadi nelayan, maka bisa mencintai keindahan lautan biru dan pulau-pulau kecilnya..

Yang penting juga adalah disiplin pada jadwal yang sudah dibuat. Agar... bisa mengatur prioritas juga mana yang harus dilakukan mana yang enggak. Dan penting juga nih, pilihlah aktivitas yang paling bernilai tinggi..

Lalu.. setelah kita berproses, maka janganlah berhenti, teruslah tingkatkan kemampuan kita..


Oh iya, di salah satu kalimat pembukaan, ada statement lucu,

Dunia itu terus berputar, bergerak selalu, angin, laut, bahkan tanah pun bergeser ya kan..

Nah, kita kalau berhenti, maka tertabraklah kita oleh moment di sekitar kita.

Maka, bergeraklah!!!

Sibukkan diri.. Jangan Magerrrr mulu 😂

Yaudah.. kuy!




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Bekerjalah, Beranilah, Kenali Diri, Fokus, Cintai, dan..."

Post a Comment