Mati itu; Bertemu dengan Tuhan, tapi gak boleh disengaja

Barusan baca lagi coretanku tentang; gak takut mati, kenapa takut hidup?! Link di sini.

Nah, 

Itu mungkin emang bener ya kalau menurut pikiran kita orang-orang biasa. Orang-orang yang menganggap kematian itu menyeramkan.. Ya menurut saya sih begitu, karena pikiran biasa saya tu serem ngeliyat mayit, gitu aja si. 

Tapi ternyata gaes, itu salah menurut orang-orang 'alim dan orang-orang kelas Waliyullah.

Jadi, kematian itu sesungguhnya adalah sebuah keindahan.. 

Karena kematian; lalu masuk alam barzah, itu adalah gerbang untuk bertemu dengan Allah. Ya tentunya untuk orang-orang kelas Wali. 

Jadi, ya mereka itu gak takut sama kematian. Ya karena hidupnya baik-baik saja, gak melakukan dosa-dosa besar.. 

Dan, mereka begitu CINTA kepada Allah. 

Jadi, kematian itu yaa, malah indah.

Tapi, GAK BOLEH DISENGAJA. 

Udah gitu aja si.

Lagian, kalau sengaja pengen mati, itu serius sih, saya gak pernah denger ada kisah Wali yang begitu.

Kita itu yaaa harus menikmati kehidupan ini, dan mensyukuri segala yang terjadi, baik enak maupun tidak.

Jadi, pas hidup di dunia, kita bisa menikmati segala karunia dan menyaksikan kebesaran Allah, pas mati, ya juga begitu.. Kurang lebih ya mirip lah yaa... 

Tapi berharap kematian tu gak boleh, bolehnya rindu aja...

Rindu bertemu dengan Rasulullah, bertemu dengan orang-orang Sholeh, dan jika ditakdirkan; bertemu dengan Allah.

Ya kira-kira begitu yang saya tangkap.

Saya pingin nulis ini karena membaca coretan saya yang lalu itu gak bener secara hakikat.

Tapi intinya si sama aja; GAK BOLEH PENGEN MATI, DAN GAK BOLEH MATIIN DIRI SENDIRI ALIAS BUNUH DIRI. 

Oke cuy?!



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Mati itu; Bertemu dengan Tuhan, tapi gak boleh disengaja"

Post a Comment