Mumpung masih di Hari Tasyrik

Selamat Hari Raya 'Idul Adha yaa... Hari Raya Haji atau Hari Raya Qurban..

Hari Raya ini konon adalah Hari Raya untuk makan-makan, malah katanya lebih besar dibanding Hari Raya 'Idul Fitri. 

Tapi kita dari kecil mendapat kesan bahwa Lebaran 'Idul Adha itu tak sebesar 'Idul Fitri, ya wajar juga ya.

Tapi seingat saya si, dulu kalo dibeliin baju lebarannya dua, itu berarti satunya nanti buat 'Idul Adha.. 

Jadi, zaman saya kecil dulu, 'Idul Adha tu masih berasa banget.

Sayangnya libur cuma satu hari, malah saya lihat kalau Lebaran Haji tu masih ada yang berangkat kerja.

Mungkin dikasi pilihan si, mau libur apa berangkat dan diitung lembur.

Ya daripada nganggur di kost, mending ke pabrik ya kan dapet uang.

So.. masuk akal saja. Tak perlu menghakimi..

Cuma yaaa.... kurang etis dan jangan dibiasakan.. 

Kalau misal ada yang memandang gak enak, ya wajar juga yaa.. 

Masa sih Hari Raya kok malah kerja.. 

Bagi Muslim tentu saja.

Hari ini masih disunnahkan untuk Takbiran selepas Sholat, atau di waktu lainnya tentu saja.

Ya kalau udah bukan Hari Tasyrik juga baca Takbir mah insyaAllah dapet pahala.

Hari ini saya tiba-tiba rindu.. 

Rindu Hari Raya yang terasa bermakna.. 

Akhir-akhir ini saya rada-rada apa ya, hmm... 

Entahlah.. 

Rasanya kok sulit sekali untuk merasakan hal yang sama seperti beberapa tahun lalu, jauh beberapa tahun yang lalu.

Ini salah, gak bener ini..

So, Hari Raya nanti, saya akan mengingat hari ini..

Gak boleh terulang lagi, ketika Hari Raya tidak seperti Hari Raya, ini sungguh ironis. Wrong.

Dan terakhir, semoga kita semua masih dipertemukan dengan Ramadlan dan Hari Raya yang kan datang... Aamiin.


Ini tu jauh banget dari rumah, lupa di mana.. 


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Mumpung masih di Hari Tasyrik"

Post a Comment