Semudah Itukah Cari Uang di YouTube?

IYA!!! 

Memang semudah itu.

Caranya cuma bikin konten yang gak aneh2 alias konten yang family friendly (detailnya baca aja di Terms YT Partner), upload ke YT, lalu ditonton orang2.. lalu.... dapet duit. 

Terus yang susah apa???

ILustrasi

Kalau semudah itu, harusnya udah banyak banget dong yang kaya karena banyak banget yang punya channel kan?

Ya yang susah adalah;

Dapetin penontonnya.. 

Apalagi, sekarang buat mulai dapetin uang dari YouTube itu minimal harus punya 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir. Itupun belum tentu diterima, tapi saya yakin kalau kontennya baik2 saja, insyaAllah cepet disetujui oleh YouTube Partner kok.

Gampang gak dapetin minimum syaratnya?

Gampang si bagi yang emang niat banget dan serius. 

Saya, dalam setahun itu cuma 750an Subscriber, atau sekitar 2 subscriber per hari. 

LAMA. 

Sedangkan 4000 jam tayang, itu bagi saya jauh lebih mudah, bahkan bisa dibilang mudah banget.

Nah, sekarang.. 

Tantangannya apa?

Tantangannya adalah bikin konten yang bisa ditonton orang.

Agak susah si sebenernya.

Konten bagus tu belum tentu akan ditonton orang loh, dan yang dibikin dengan amat sangat niat banget, ternyata ya biasa aja penontonnya. 

Yang bikin asal2an, ternyata kadang malah sukses ditonton orang banyak.

Maka kalau udah gini, upload aja yang rajin.. 

Walaupun menguasai ilmu alogaritma YouTube, nyatanya gak semua video mereka para ahli itu viral kan? Ya itulah.. 

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

Daripada pusing mikir itu, mending upload aja yang rajin. Udah.

Saya baru niat ngeYouTube itu 1 tahun terakhir, dan menurut saya, YouTube di akhir 2020 ini masih worth it untuk diperjuangkan. I am serious.

Buat kalian yang belum mulai, hayuk, ramein YouTube yang udah rame banget itu.. Bikin channel lalu bikin konten yang bermanfaat.. 

Channel buat belajar YouTube, ada Den JC. Mantap ilmunya, tapi saya baru nonton tu akhir2 ini aja, gak dari dulu, sayang sekali :D

PUNYA PERTANYAAN atau MAU BERBAGI INFO?

Hayuk lah discuss di bawah...



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)
Ikuti yuk "Oase Iman" lewat FB, "Damaikan hati, cerdaskan akal.."

0 Response to "Semudah Itukah Cari Uang di YouTube?"

Post a Comment