Ads

5 Kursi & Meja Kerja buat Laptop-an TERNYAMAN & Sehat!

Ada sebuah nasehat bahwa "Jangan duduk 12 jam atau lebih dalam sehari."

Agak ngeri karena saya pribadi sejak bangun tidur sampai tidur lagi, hobinya duduk! 

Gak duduk cuma buat ke toilet, buat sholat, makan, bikin kopi, dan kegiatan2 singkat.

Nah, makanya elmuha selalu cari cara agar bisa laptop-an tanpa duduk.

Ya kita bisa sambil tengkurep, tapi gak enak, cepet pegel.

Maka, sebenarnya ada kursi sehat yang posisi duduknya setengah jongkok. Pernah elmuha tulis bahasannya di sini; https://blog.elmuha.net/2017/01/kursi-sehat-buat-para-blogger-dan.html

Tapi sebenarnya agak pegel juga ya lama-lama.

Maka ada satu lagi yang agak mendingan buat tulang belakang kita, yakni dengan posisi selonjoran dengan posisi meja yang ngepas di atas paha kita.

kursi kerja kantor dan meja laptop ternyaman

Lebih enak lagi, posisi yang bisa sambil agak tiduran dengan menghadap ke atas, itu badan kita bisa ditopang lebih banyak sehingga gak cuma ngandelin tulang punggung aja. 

kursi kerja kantor sambil tiduran pakai laptop


So, buat kamu yang lagi bingung gimana supaya bisa tetap sehat tulangnya wala duduk seharian di depan laptop or komputer, cek aja gambar2 di halaman ini. 

Kursi kerja dan gaming terbaik yang nyaman

Nah foto kursi kerja di rumah atau gaming di atas nyaman banget karena busanya tebal, dan banyak pengaturan yang fleksibel tuh nampaknya. Tapi bisa dipastikan harganya paling mahal nih.

kursi kerja dan meja kantor paling sehat dan nyaman

Sedangkan foto di atas ini, lebih terjangkau tapi kursinya mahal itu. Ya bisa lah kita ganti kursi kantor yang agak terjangkau ya. Yang bikin nyaman adalah mejanya, jadi posisinya mengikuti alur tangan. Bagian telapak kaki juga ditopang sehingga gak pegel bagian lututnya. 

kursi kerja kantor paling nyaman dan ergonomis

Nah sedangkan foto terakhir ini, keliatan jadul ya, tapi futuristis. Jadul yang modern?

Keliatannya sih nyaman ya, dan posisinya cukup ergonomis walau agak lucu. Lihat saja bantalan busa untuk menopang siku kanan kiri :D

Overall, semua kursi kantor dan meja laptop ergonomis di atas menggoda banget sih karena elmuha pengen posisi duduknya lebih nyaman biar agak sehat gitu.

Dan sepertinya kursi/ meja kantor ergonomis paling mudah untuk direalisasikan adalah yang ini ya...

Hanya, perlu dirubah tuh bagian mejanya agar lebih miring supaya lengan kita gak menggantung seperti di gambar.

Alright... semoga bisa ngerasain ya kapan-kapan. Kalau kamu suka yang mana nih?



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

Thank you.

...