Ads

Tips Hidup DAMAI di 2021 (Fokus ke Lingkup Kecil!)

Halo, sudah lama saya tidak curhat di blog ini.

Hari ini, 3 Juli 2021, konon akan diberlakukan pembatasan lagi di wilayah Jawa-Bali.

Berita-berita tentang Corona akhir2 ini tampak semakin mengkhawatirkan karena melonjaknya angka positif Covid dan membeludaknya pasien di RS.

Tambah2, di bulan ini berita kematian yang diumumkan di Masjid terdekat kok rasanya sering banget. 

Musim orang meninggal.

Semua yang terjadi itu tentu bisa bikin kita merasa tidak tenang, khawatir akan kondisi keuangan yang mungkin kena imbas, dan lebih luas khawatir dengan nasib masyarakat Indonesia dengan hiruk pikuk bermacam-macam isu dan persoalan.

So, gimana caranya biar bisa damai tentram di tahun yang penuh berita meresahkan ini?

Caranya, tentu yang paling penting adalah berserah diri kepada Sang Maha Penguasa, udah pasrah aja.

Kedua, cara yang bisa kita usahakan adalah dengan berfokus pada lingkup kecil.

Gini,

Di desa saya saat ini, meski beberapa orang dekat itu punya gejala Covid seperti gak bisa mencium bau, atau berita kematian yang sebagian dikatakan karena Covid, tapi toh hidup di desa masih baik-baik saja kan?

Beli jajan di warung masih bisa. Ke Masjid juga masih boleh. Makan masih aman. Dsb...

Ketika kita fokus ke lingkup kecil, maka masalah yang ada sebenarnya tidak begitu besar. 

Fokus juga ke tugas dan pekerjaan kita. Tak perlu memikirkan kondisi ekonomi yang terdampak pembatasan ketat skala besar.

Nikmati hal-hal di sekitar kita.

Jangan lupa bersyukur bahwa kita masih hidup, apalagi buat yang sehat-sehat aja badannya. Lebih lagi adalah bagi kalian yang sehat lahir batin, di mana saya pribadi mungkin tidak punya itu.

Percaya ataupun tidak percaya adalah hak masing-masing.

TAPI, hormatilah orang lain dan keputusan negara.

Jika kamu punya gejala Covid, yaudah jangan deket2 orang lain. 

Kalau kamu gak percaya Covid dan gak mau pakai masker, yaudah jangan deket2 ke orang2 yang percaya Covid dan selalu pakai masker serta jaga jarak.

Terakhir, mari kita sama-sama berdo'a agar kondisi ekonomi masyarakat kita tetap baik, negara tetap kokoh, serta orang-orang jahatnya pada tobat, aamiin.



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

Thank you.

...