Ads

Cara Nyembuhin Sakit Gigi Secara Cepat, paling MANJUR!!

Kamu lagi sakit gigi dan pengen segera sembuh?

Udah gak usah baca-baca artikel ala-ala viral yang pakai garam, dsb.. GAK MANJUR.

Ya at least kalau di aku si gak manjur.

Lalu bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat?

Ya secepat-cepatnya, perlu proses yaa, gak bisa instan beberapa detik langsung sembuh.

Jadi, cara meredakan sakit gigi adalah dengan cara;

BELI OBAT sakit gigi!

Yes, beli obat aja, udah gak usah kebanyakan gaya. 

Apakah harus ke dokter? 

Engga harus ya. Kecuali kalau kalian mau resep yang PAS sesuai kebutuhan ya baiknya ke dokter gigi dulu, bisa juga ke Puskesmas nanti di situ ada dokter giginya juga. Gratis obatnya kalau yang udah-udah dari pengalaman saya. 

Nah, sekarang ceritanya kamu gak bisa langsung ke Puskesmas ataupun Dokter Gigi, yaudah beli obatnya aja di APOTEK.

Beli OBAT APA buat sakit gigi?

Obatnya ada dua macam ya, yang satu pil dan banyak pil.

Obatyang satu pil contohnya PONSTAN, dulu saya lumayan sih pakai Ponstan, tapi sekarang sih udah kurang manjur. 

Gak enaknya Ponstan di aku juga adalah gusi berasa bengkak, mulutnya kek bengkak gitu, padahal ya gak keliatan membesar sih. 

Tapi aku dulu pernah tertolong dengan obat Ponstan.

Lalu OBAT APA yang LEBIH BAIK?

Pilih obat yang lengkap dengan ANTIBIOTIK.

Nah, komposisi obat sakit gigi itu; SESUAI yang DOKTER kasih juga waktu saya ke dokter gigi, adalah ini;

1. Mefenamic Acid 500 mg

2. Dexamethasone 0.75 mg (waktu ke dokter cuma 0.5 mg)

3. Amoxicillin Trihydrate 500 mg

Nah, kegunaan utama dari obat-obat di atas adalah;

1. Pereda nyeri

2. Menghambat peradangan

3. Antibiotik

Nah itu dia, beli aja langsung di APOTEK, bahkan kita gak perlu ngasi tau komposisi, bilang aja ke mbak-mbak Apoteker, 

Bahwa kamu mau obat sakit gigi yang lengkap ada antibiotiknya. Nanti dikasih dah itu 3 obat.

Apakah ada cara lain selain minum obat?

Duh, mau cepet sembuh gak?

Kalau gak mau cepet, ya ada beberapa cara lain yang kadang saya pakai juga kalau saya belum kiyeng beli obat;

1. Redakan pakai es batu dielus-elusin ke bagian yang sakit.

2. Pakai salon pas, tempel di bagian yang sakit.

3. Minum Bodrex, kalau ini biasanya saya nyimpen buat jaga2 sakit kepala. 

4. Diurut di otot2 yang nyambung ke gigi.

5. Diurut di bagian yang sakit. 

Sekarang bonus.

Hal yang HARUS DILAKUKAN saat sedang sakit gigi, biar gak tambah parah.

Misal; kalian baru nyeri dikit, maka jangan lakukan hal ini!

JANGAN mainin pakai lidah ke gigi yang sakit, jangan bentur2in gigi sakit ke gigi lainnya yang gak sakit. Jangan mainin pakai jari tangan, apalagi jari kaki, jangan. Serius itu malah bikin tambah parah sakit giginya.

LAKUKAN ini juga; sikat gigi lebih rajin, minum air putih, dan jaga kebersihan gigi, jauhi GULA dan yang manis2 dulu kalo bisa, kalau gak bisa ya sikat gigi setelah minum/makan manis.

Oke cuy?!

Semoga kalian yang sedang sakit gigi segera diberikan kesembuhan yaa.

Pokoknya, gak usah banyak gaya! 

Langsung aja pilih solusi terbaik dan tercepat untuk meredakan sakit gigi, yakni; minum obat sakit gigi.

Biasanya setelah minum tu beberapa menit kemudian akan terasa LEBIH NYERI tapi bentar aja abis itu perlahan akan berangsung membaik dan gak sakit lagi. 

Nanti setelah obatnya abis di badan akan nyeri lagi, ya maka minum obatnya lagi setelah makan, akan hilang lagi sakitnya. Sehari-dua hari, sakit gigi bisa beneran hilang.

Ya walaupun sementara, suatu saat akan sakit gigi lagi kalau giginya berlubang dan belum ditambal. Kek aku ini.

Langganan setahun sekali sakit gigi, tapi tahun ini lebih dari sekali. Okay, bye and get well soon bagi yang sakit.




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Cara Nyembuhin Sakit Gigi Secara Cepat, paling MANJUR!!"

Post a Comment