Ads

Masjid banyak duit, kenapa masih mintain sumbangan?

Ini bukan ngomongin sumbangan kotak amal jariyah atau kotak keliling hari Jum'at ya, melainkan sumbangan untuk pembangunan-pembangunan kecil seperti bikin pagar, kanopi, atau paving block, dsb.

Kondisi ekonomi Masjid-masjid di desa saya itu makmur banget. 

Aset sawah ada banyak, saldo kas gede, tapi kok bikin pagar Masjid aja mintain sumbangan?!

Awalnya saya juga mikir begitu.

Saya juga dulu pernah tidak suka kenapa kok Masjid suka banget ngumpulin sedekah yang 1rb, 2rb, kenapa gak mintain ke orang-orang kaya aja sekalian yang gede-gede.

Kan kesannya kayak gak keren banget ya, mbangun tempat ibadah dengan ngumpulin recehan.

Ternyata saya salah.

Saya tidak berpikir bahwa, dengan adanya pembukaan sumbangan itulah orang-orang miskin dan ekonomi menengah-bawah bisa ikut menyumbang terhadap pembangunan Masjid dan fasilitasnya.

Bagaimana lagi caranya agar orang miskin bisa tabungan jariyah ya kan?

Tentu saja dengan ikut menyumbang walau kecil. 

Dari sini, saya bersyukur banget karena Masjid-masjid masih ngumpulin recehan untuk jariyah, sehingga saya bisa ikut nabung jariyah juga.

So buat kalian yang masih mikir bahwa Masjid tidak seharusnya meminta sumbangan receh ke para jama'ah, coba deh pikir lagi.



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Masjid banyak duit, kenapa masih mintain sumbangan?"

Post a Comment